oleh

Bupati Tubaba : Tanamkan Karakter Nenemo-SSL ke Siswa

radarlampung.co.id-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP mendeklarasikan Penerapan Modul Pendidikan Karakter Nemen, Nedes, Nerimo – Sederhana, Setara, dan Lestari (Nenemo-SSL), Senin (30/12). Deklarasi yang berlangsung di Aula Utama Gedung Sekretariat Daerah tersebut dihadiri oleh guru-guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Tubaba.

Umar Ahmad menjelaskan penumbuhkembangan karakter Nenemo-SSL telah dilakukan secara bertahap sejak Bulan Maret hingga Oktober 2019. Tahapan atau pelatihan-pelatihan tersebut hadir sebagai upaya mempercepat peningkatan kualitas dan kemajuan pendidikan di Tubaba yang bersifat nonmaterial.

“Kita ingin menerapkan pembiasaan-pembiasaan baik dan konsisten yang nantinya akan menjadi salah satu karakter masyarakat Tubaba. Hal ini tentunya dengan tujuan untuk membentuk karakter anak-anak Tubaba menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan tentunya menjadi pribadi yang dapat bertanggung jawab,”ungkapnya.

Umar Ahmad berharap adanya modul pendidikan karakter yang penerapannya telah dideklarasikan tersebut akan semakin memantapkan upaya Pemkab Tubaba  dalam membangun karakter dan pembiasaan-pembiasaan baik bagi para pelajar di Tubaba. Dia meyakini, dengan penerapan modul pendidikan karakter ini secara konsisten, maka akan tumbuh generasi Tubaba yang beridentitas Nemen, Nedes, Nerimo, serta memegang teguh prinsip Sederhana, Setara, dan Lestari. (rls/fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi