oleh

BW Janji Perbaiki Rumah Tertimpa Pagar Perusahaan

RADARLAMPUNG.CO.ID –Perusahaan CV Bumi Waras (BW) berjanji memperbaiki pemukiman warga yang bangunan rumahnya tertimpa robohan tembok pagar gudang kedelai di Jalan H. Sohari, RT 14, LK II, Kampung Sukamanjur, Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan Radar Lampung terlihat para tukang dan pihak keamanan yang dikirim manajemen BW melakukan pengangkatan material dan pembersihan puing-puing bangunan juga jalan setapak yang tertimbun material.

Diketahui, tembok yang menimpa pemukiman warga milik perusahaan BW tersebut merupakan pagar gudang kedelai, kacang dan sagu.

Yanto (48) pemilik panglong yang usahanya terdampak mengatakan, kemarin (29/12) sekira pukul 16.00 WIB pihak manajemen BW beserta pamong setempat telah medatangi rumah mereka.

“Pihak BW sudah berjanji akan memperbaiki semua kerusakan yang terjadi. Sampai selesai. Kita enggak muluk-muluk. Kembalikan seperti semula. Dan, mereka menyanggupi,” katanya kepada Radar Lampung di lokasi, Senin (30/12).

Menurutnya, pihak perusahaan sudah cukup kooperatif dan mereka juga akan membangun kembali pagar yang roboh menjadi lebih kokoh lagi. “Biar tidak ada kejadian sepeti ini, bangunnya harus kokoh,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, pihaknya tidak menuntut sesuatu, harapannya semua kerusakan yang ada dapat dikembalikan seperti semula. “Pak wali beri sembako, mie empat dus, minyak goreng empat kilo, dan sarden delapan kaleng,” imbuhnya.

Lurah Bumi Kedamaian Ahyan Nurullah mengatakan, pihaknya telah memastikan dan berkoordinasi dengan pihak BW untuk memperbaiki pemukiman warga yang terkena runtuhan tembok.

Selain perbaikan rumah, pihak BW juga menanggung biaya berobat warga yang terkena robohan berupa berobat di rumah sakit dan diurut. Sementara empat unit kendaraan motor yang rusak juga tengah diperbaiki ke bengkel terdekat.

“Saya juga sudah ajukan ke perusahaan supaya dikasih tali asih juga ke korban. Untuk jumlahnya kita persilahkan saja ke perusahaan. Intinya semua kerusakan mereka mau ganti,” katanya ditemui di kantor.

Menurutnya, robohnya tembok perusahaan tersebut lantaran sudah tua, yang berumur selama 20 tahun. “Menurut keterangan warga di sana itu umur tembok sudah 20 tahun,” tandasnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi