oleh

Kurun 2019, BNN Metro Rehab 23 Pencandu Narkoba

radarlampung.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro kurun 2019 menyelenggarakan layanan rehabilitasi terhadap 23 orang. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan sebanyak 10 orang. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan.

“Rinciannya, yaitu sifat layanan rehabilitasi voluntary 13 orang dan Compulsory 10 orang. Dimana rawat jalan 20 orang dan 3 orang dirawat inap,”ujarnya saat press release akhir tahun, Senin (30/12).

Dimana jumlah laki-laki 22 orang dan perempuan 1 orang, kemudian kelompok usia 20-40 tahun sebanyak 22 orang dan 40 tahun 1 orang. “Zat yang digunakan sabu-sabu, ganja dan tembakau gorilla,”ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan dalam rangka menekan laju penyalahguna dan pengedaran gelap narkotika di Kota Metro berbagai upaya telah dilakukan oleh BNN. Diantaranya dengan menggelar program penyelenggaraan advokasi pembangunan Berwawasan anti Narkoba (Bang Wawan).

“Kemudian program penyelenggaraan disiminasi informasi P4GN yang fokusnya adalah melakukan penyebarluasan informasi P4GN melalui saluran media.”Kita selain itu kita juga melakukan sosialisasi P4GN non dipa sebanyak 45 giat,”ungkapnya.(pip/wdi)

Komentar

Rekomendasi