oleh

Pimpin Sertijab 23 Kakam, Loekman: Ke Depan Banyak Tantangan Zaman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 23 kepala kampung (Kakam) berikut ketua TP PKK-nya dari lima kecamatan melakukan serah terima jabatan di Lapangan Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Senin (30/12). Yakni Kecamatan Terbanggibesar, Seputihagung, Waypengubuan, Terusannunyai, dan Seputihmataram.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap Kakam dan ketua TP PKK-nya melaksanakan amanah sesuai janji dan sumpah yang telah diucapkan.

“Laksanakan tugas dengan tanggung jawab untuk menata dan memajukan kampung, serta bagaimana membangun kemitraan bersama sehingga secara kolektif kesejahteraan masyarakat kampung dapat meningkat,” katanya.

Peran dan tanggung jawab Kakam, kata Loekman, ke depan akan menghadapi banyak tantang perubahan zaman.

“Kakam harus lebih peka terhadap persoalan sosial di wilayahnya. Kakam harus menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata, maupun tindakan. Kakam harus menjadi pemimpin bijaksana seluruh perangkat kampung dalam menyelenggarakan fungsi-fungsi pemerintahan di wilayahnya,” ujarnya.

Loekman mengucapkan selamat bekerja kepada Kakam yang telah dilantik. “Selamat bekerja. Diharapkan mampu berkarya menjadikan kampungnya wilayah yang maju dan berkembang berpedoman kepada empat komitmen. Yakni niat, langkah, suara, dan tujuan yang sama untuk kemajuan Lamteng,” tegasnya.

Kakam yang sertijab, yakni dua Kakam dari Kecamatan Terbanggibesar; tujuh Kakam dari Kecamatan Seputihagung; sembilan Kakam dari Kecamatan Seputihmataram; satu Kakam dari Terusannunyai; dan empat Kakam dari Kecamatan Waypengubuan. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi