oleh

51 Personil Polres Tuba Naik Pangkat, Kapolres: Tugas Anda Semakin Berat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 51 personel Polres Tulangbawang dan Polsek jajaran mendapatkan kenaikan pangkat terhitung sejak 1 Januari 2020. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi saat menjadi Inspektur dalam upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020 di lapangan Mapolres setempat.

51 orang personil Polres dan Polsek yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Iptu ke AKP sebanyak 2 orang, Ipda ke Iptu sebanyak 9 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 3 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 17 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 2 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 18 orang,” ungkap Syaiful, Selasa (31/12).

Kapolres menjelaskan, kenaikan pangkat ini bukan pemberian atau hadiah dari pimpinan, namun wujud dari penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan personel.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari persyaratan serta kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam organisasi kepolisian.

“Bagi seorang anggota Polri, kenaikan pangkat memiliki konsekuensi yang besar karena semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya sesuai dengan golongan pangkat masing-masing,” tegas Syaiful.

Mantan Kapolres Pesawaran itu berharap, momentum kenaikan pangkat ini dapat memacu semangat dan kerja keras dalam mengabdikan diri kepada masyarakat secara profesional serta dapat lebih bersyukur. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi