oleh

Apel Pagi Siaga Nataru Dipimpin Langsung Dandim 0410/KBL

Radarlampung.co.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes,.SE,.M.SI,.MM  memimpin pelaksanaan Apel pagi dalam rangka Siaga Natal 2019 dan Tahun baru 2020 di Lapangan Apel Makodim 0410/KBL Jalan Imam Bonjol Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung, Selasa (31/12/2019)

hadiri dalam kegiatan tersebut  Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kesuma,.SE,.MM, Para Danramil jajaran Kodim 0410/KBL, Para Perwira Staf dan Danunit Intel Kodim 0410/KBL,  1 SST Kipan B Yonif 143/TWEJ dan anggota Kodim 0410/KBL baik TNI dan PNS sebanyak 165 orang.

Dalam Apel tersebut Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes,.SE,.M.SI,.MM  menyampaikan arahan sebagai berikut

  1. Ysh Hormati Kasdim, Para Danramil, perwira staf, Saya mengambil apel pagi dihari terakhir tahun 2019 besok sudah tahun 2020 mari kita sama sama mengevaluasi diri secara perorangan dan insitusi, apa yang sudah kita perbuat di tahun 2019 mari kita perbaiki bersama dan kita perbaiki lebih baik lagi di tahun 2020 mari kita sama-sama lebih baik lagi kita tingkatkan profesionalisme kita.
  2. Hari ini sesuai perintah dari Komando atas kita melaksanakan apel seluruhnya, kita selaku aparat keamanan siap setiap saat untuk melakukan perbantuan baik terhadap kepolisian atau institusi lainnya, setalah ini untuk di masing-masing Koramil setelah pelaksanaan apel pagi ini silahkan kembali ke Koramil masing-masing selain yang diperbantukan ke pos PAM terpadu manfaatkan ke kegiatan diwilayahnya.
  3. Kemudian yang sudah ditunjuk standby on call untuk Personil Yonif 143/TWEJ nanti standby yang di Kompi B begitu juga yang di Kodim 0410/KBL laksanakan patroli , patroli tidak usah jauh-jauh tapi laksanakan secara bergantian sesuai sektor-sektor namun daerah-daerah bisa terkontrol
  4. Nanti untuk PNS menyesuaikan, sesuaikan jam kerja bisa kembali, yang militer yang oncall lanjutkan kegiatan, Kegiatan selanjutnya setelah kegiatan apel pagi kita melaksanakan pengecekan ke Pos Pengamanan terpadu dilanjutkan melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka HUT Kodam II/SWJ, nanti kita laksanakan keliling dalam rangkaian HUT Kodam II/SWJ setelah itu patroli diatur oleh Pasi OPS dan bila perlu lakukan kerjasama dengan rekan kita dari Kepolisian, Dishub dan Satpol-PP
  5. Mari kita sadari profesi kita, abaikan kepentingan pribadi, berikan pengertian kepada keluarga kita, kemudian bagi yang stand by on call setelah melaksanakan patroli staf logistik berikan dukungan logistik, setelah ini ada sedikit saya memberikan sesuai kebutuhan untuk tiap-tiap Koramil berupa Speaker aktif, nanti perorangan kita bagi kalender tahun 2020, setelah ini saya serahkan ke staf logistik untuk didistribusikan
  6. Untuk rekan-rekan Babinsa saya titipkan kalender untuk Pak Lurah masing-masing sebagai sarana Kontak kalian tolong disampaikan, semoga tahun ini di tutup dengan baik, dan profesional kemudian jaga kekompakan da. Soliditas diantara kita, terimakasih atas kehadirannya dan jaga kesehatan.

 

Selain Apel pagi dalam rangka Siaga Natal 2019 dan Tahun baru 202 Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes,.SE,.M.SI,.MM  beserta Ketua Persit KCK cabang XXX ibu Esa Romas Herlandes menyerahan bantuan berupa Speaker aktif dan Kalender tahun 2020 kepada perwakilan Koramil dan Staf Pers.

Saya berharap Speaker Active portable  ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan Koramil ataupun masyarakat binaan Koramil sebagai sarana Komsos untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar TNI lebih dicintai dan bermanfaat untuk masyarakat jangan lupa untuk selalu menjaga dan merawatnya sehingga barang tersebut tetap awet dan lama usia pakainya, ujar Romas Herlandes. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi