oleh

Malam Tahun Baru, Warga Tuba Dilarang Konvoi dan Bakar Petasan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang perayaan malam pergantian tahun baru 2020, Polres Tulangbawang mengeluarkan beberapa imbauan untuk warga setempat. Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi menghimbau kepada masyarakat khususnya anak muda untuk mengisi malam pergantian tahun baru dengan kegiatan yang positif.

“Khususnya bagi anak-anak muda atau kaum milenial, peringati pergantian malam tahun baru ini dengan sewajarnya, jangan ugal-ugalan dan jangan mengedepankan euforia yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” pesan Syaiful, Selasa (31/12).

Selain itu, masyarakat Tulangbawang juga diimbau untuk menghindari penggunaan petasan, tidak melakukan konvoi kendaraan dan kebut-kebutan di jalan raya, tidak melakukan pesta miras dan narkoba serta selalu mematuhi aturan dan petunjuk berlalu lintas.

Kapolres melanjutkan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk menciptakan situasi kamtibmas agar malam pergantian tahun baru di Kabupaten Tulangbawang tetap kondusif.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Polres Tulangbawang bersama Kodim 0426 akan melaksanakan patroli gabungan, Polsek jajaran juga dihimbau untuk turut serta melakukan patroli bersinggungan antar Polsek.

“Semua kegiatan ini tentunya akan kami lakukan secara all out dan kami tidak pernah underestimate akan potensi kerawanan kamtibmas yang setiap saat bisa muncul,” tandasnya.

Tidak lupa, Syaiful juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah aktif bersama-sama manjaga situasi kamtibmas sehingga tercipta rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan perayaan natal oleh umat nasrani di Tulangbawang. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi