oleh

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Ini Kata Bupati Lamteng

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 59 RT, kepala lingkungan, dan linmas di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, bersilaturahmi dengan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto bertema Ngopi Bareng di Kafe KreDo, Senin (30/12) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Banyak keluhan terkait masalah kerusakan jalan kabupaten dan provinsi serta permintaan pembangunan jalan yang disampaikan.

Menyikapi persoalan ini, Loekman menyatakan akan berusaha memenuhi keinginan masyarakat sesuai kemampuan keuangan daerah. “Kita akan melakukan perbaikan dan pembangunan jalan kabupaten maupun kelurahan sesuai kemampuan keuangan daerah. Lamteng ini sangat luas dan banyak betul tentang keluhan kerusakan jalan. Tentunya semua ini tidak bisa ditangani sekaligus, tapi bertahap. Mudah-mudahan secara bertahap, Insya Allah kita akan melakukan perbaikan dan pembangunan jalan sesuai keinginan masyarakat. Saya tak mau berjanji, tapi akan diupayakan,” katanya.

Terkait banyaknya kerusakan jalan provinsi di mana banyak masyarakat hanya menyalahkan pemerintah daerah, Loekman menyatakan sedang dilakukan pendataan. “Kita sedang lakukan mendata. Ruas jalan mana saja yang rusak dan tingkat kerusakannya berapa kilometer. Jika datanya sudah lengkap, kita akan sampaikan ke pemerintah provinsi. Mudah-mudahan dengan data yang akurat bisa mendapat perhatian dari pemerintah provinsi,” ujarnya.

Dalam pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya, Loekman juga berharap masyarakat ikut mengawasi. “Masyarakat harus berperan serta ikut mengawasi pembangunan infrastruktur di Lamteng. Jika ada pembangunan yang kurang baik, segera laporkan sehingga bisa langsung ditindaklanjuti. Kemudian jalan yang ada juga harus dijaga dan dirawat bersama. Rasa memiliki harus tertanam dalam jiwa masyarakat,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi