oleh

Sertijab 39 Kakam, Loekman Minta Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 39 kepala kampung (Kakam) di Kecamatan Padangratu, Pubian, Selagailingga, Anakratu Aji, dan Anaktuha serah terima jabatan, Selasa (31/12). Kepada Kakam, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meminta memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta Kakam untuk memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan terhadap masyarakat harus optimal,” katanya.

Selain itu, Loekman juga meminta Kakam harus punya tanggung jawab, dedikasi, dan suriteladan masyarakat. “Program kampung harus jelas arahnya, harus jelas tujuannya. Jangan sampai jadi Kakam, orang masih bertanya visi-misi kampungnya ini apa dan ke mana,” ujarnya.

Loekman juga meminta Kakam berpedoman dalam melaksanakan pengelolaan keuangan yang benar. “Berpedomanlah dalam menggunakan anggaran dana desa. Jangan dengan mudah mengganti perangkatnya karena perjalanan pemerintah bila digantikan yang baru maka perlu pembelajaran ulang,” tegasnya.

Sebagai seorang pemimpin yang baik, kata Loekman, berusahalah bagaimana bisa mengelola potensi yang ada di wilayahnya. “Kelolalah potensi yang ada dari yang kurang baik menjadi baik. Itu adalah salah satu kunci pemimpin yang berhasil,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana meminta ketua TP PKK kampung harus memberdayakan ibu-ibu untuk menggerakkan anggota dan warganya menuju kesejahteraan keluarga. “Ketua TP PKK kampung harus bisa menjadi penggerak di kampung masing-masing. Ada 3 hal yang harus dijalani dalam menjalankan roda penggerak PKK. Yakni komunikasi, konsultasi, dan koordinasi,” katanya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi