oleh

Way Besai Meluap, Enam Pekon di Kebuntebu Terdampak Banjir

radarlampung.co.id – Luapan air Way Besai di Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat (Lambar) menyebabkan areal persawahan terendam. Tidak hanya itu. Air juga menutup jalan dan menggenangi pemukiman pada enam pekon, Senin (31/12).

Berdasar data sementara dari Kecamatan Kebuntebu, ada tiga pemangku di Pekon Purawiwitan yang terdampak banjir. Sebanyak 18 unit rumah rusak ringan.

Kemudian di Pekon Muarajaya II, jembatan terendam dan jalan penghubung ke Pekon Muarabaru, Jembatan Timbo serta kolam ikan jebol. Untuk Pekon Ciptamulya, jalan produksi terputus  dan sawah serta kolam ikan terendam.

Sementara di Pekon Muarabaru, akses jalan di Simpanglaya menuju Pemangku Gunungraya putus dan jembatan di Pemangku Sukajadi menuju Campang. Kemudianjalanamblas di Pekon Purajaya serta di Pekon Tugumulya.

Camat Kebuntebu Indrayani mengatakan, gabungan tim terpadu, kecamatan, Polsek Sumberjaya, Koramil Sumberjaya, Taruna Siaga Bencana (Tagana) pekon dan beberapa unsur lainnya sudah meninjau lokasi banjir. ”Bencana ini sudah dilaporkan ke Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial,” kata Indrayani.

Menurut dia, selain kerusakan fasilitas umum, usaha masyarakat seperti peternakan ikan dan sawah juga ikut terdampak banjir. (ius/ais)

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi