2020, IKM Bandarlampung Ikut Pameran di Meksiko

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana. Foto Aprohan Saputra/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sedikitnya 40 Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Bandarlampung akan mengikuti pagelaran seni dan pemeran industri rumahan di Meksiko pada pertengahan Tahun 2020 mendatang.

Ketua Dekranasda Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana mengatakan, rencana tersebut atas undangan langsung dari Kedutaan Besar Meksiko untuk Indonesia. Dia berharap, hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi pengrajin dan pengusaha untuk bersaing di ranah internasional.

Terkait jenis usaha apa saja yang akan diikut sertakan sebanyak 40 orang tersebut, pihaknya terlebih akan mengkoordinasikannya dengan dinas terkait. “Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan kami akan diskusikan kembali,” katanya usai pengukuhan IKM Bandarlampung, Kamis (14/11).

Bunda Eva -sapaan Eva Dwiana- mengungkapkan, sebelumnya Dekranasda Bandarlampung telah memberikan beberapa item hasil industri unggulan sebagai bahan penilaian, yang pada akhirnya mengundang secara langsung.

“Waktu itu yang sudah kita kirimkan ada kopi, tapis, batik Lampung, dan sulam usus. Respon mereka sangat luar bias, mereka sangat suka karya dan kuliner olahan kita, salah satunya kripik pisang,” tandasnya.(apr/kyd)


Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut


  • Bagikan