oleh

BAZNAS Lambar Serahkan Beasiswa untuk 22 Mahasiswa

radarlampung.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat menyerahkan beasiswa untuk 22 mahasiswa. Kemudian bantuan bedah rumah untuk 25 kepala keluarga (KK) yang diserahkan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus di aula Kagungan, Selasa (31/12/2019)

“Penyerahan beasiswa ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Terutama bagi keluarga yang kurang mampu. Beasiswa ini diharapkan mampu meringankan biaya pendidikan dan kehidupan bagi mahasiswa, sehingga dapat menempuh pendidikan di perguruan tinggi hingga selesai,” kata Parosil.

Pihaknya berharap agar ke depan BAZNAS dapat tetap menyalurkan zakat secara tepat sasaran dan mampu menjadi jembatan penghubung antara pembayar zakat dan mustahik.

“Harapannya, kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan. Selain itu, Baznas juga harus tetap mendapat dukungan agar dapat meningkatkan kinerja. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah, terlebih dari segi pendidikan,” imbuhnya.

Sementara Ketua BAZNAS Lambar Inharudin mengatakan, penyerahan beasiswa tersebut merupakan program dalam rangka membantu meringankan para orang tua mahasiswa. Terutama  terkait biaya kuliah dan kebutuhan lainnya.

“Semoga beasiswa yang diberikan tersebuf bermanfaat bagi mereka untuk kebutuhan-kebutuhan kuliah. Tentunya ini program lanjutan setelah BAZNAS Lambar menyalurkan beasiswa serupa kepada siswa SD, MI, SMP dan MTs,” pungkasnya. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi