oleh

Libur Nataru Tiga Lakalantas di Metro, Satu Tewas

radarlampung.co.id – Selama kurun Natal dan tahun baru (Nataru) 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro mencatat ada tiga kecelakaan lalulintas terjadi. Salah satunya satunya menyebabkan remaja berinisial DA meninggal dunia.

“Kalau nggak salah ada sekitar tiga laporan, nanti saya cek lagi,”ujar Kasat Lantas Polres Metro AKP Muliawati, Minggu (1/1).

Untuk kecelakaan tersebut menurutnya tegolong Lakalantas ringan dan mengalami luka ringan, namun salah satu korban lakalantas tersebut meninggal dunia,”Ya kecelakaannya termasuk kecelakaan ringan tapi satu meninggal dunia,”ucapnya.

Dijelaskannya mengenai Lakalantas yang menewaskan DA meninggal dunia, terjadi pada Selasa (31/12) di perempatan jalan Melati atau di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

Kronologi kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha X-ride warna merah dengan Nopol BE 4607 PF yang dikendarai MQ (15) warga Lampung Timur berboncengan dengan DK dan RN datang dari arah Jendral sudiman melewati jalan Yos Sudarso menuju Terminal 16 C.

“Sesampainya di TKP (simpang empat Jalan Melati) sepeda motor hendak mendahului sepeda motor yang ada di depannya, namun kendaraan yang ditunggangi ketiganya menyenggol kendaraan sepeda motor yang ada di depanya,”ujarnya.

Akibatnya sepeda motor yang dikemudikan MQ oleng ke kanan dan menabrak bagian samping kanan Mobil Toyota Avanza silver dengan Nopol BE 2871 FJ dikendarai Edo (20) warga Metro Pusat yang datang dari arah berlawanan.

“Akibat lakalantas tersebut korban DA mengalami luka robek pada kepala bagian belakang serta lecet pada tangan kanan dan meninggal dunia di RSUD A.Yani. Yang lain luka ringan, kendaraan yang terlibat lakalantas kita bawa ke Polres,”ucapnya.(pip/ wdi)

Komentar

Rekomendasi