oleh

Penuhi Target Emas, Tarung Derajat Try Out Tiga Provinsi

radarlampung.co.ido – Cabang olahraga Tarung Derajat bakal menggelar try out di tiga provinsi. Ini untuk memastikan agar target satu emas di PON XX Papua 2020 tercapai.

Hal itu disampaikan oleh Yuda Putra Pelatih Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Lampung. Ia menjelaskan saat ini ada dua atlet yang sudah memastikan lolos ke PON Papua. Keduanya yakni Chairul Naim di kelas 51,5 – 55 kilogram (kg) dan Elisa 62,1-66 kg. Chairul Naim lolos setelah mendapat medali emas di pra PON November lalu. Sedangkan Elisa lolos setelah melewati play off lantaran masuk peringkat ke 5.

Chairul Naim ditarget bisa mendapatkan medali emas di PON Papua oleh KONI Lampung. Saat ini persiapan PON sendiri, kata Yuda, pihaknya masih menunggu program latihan dari KONI Lampung. “Program dari KONI Lampung kan kemungkinan Januari ini. Program dari KONI kita jalankan berbarengan dengan program latihan dari pengprov. Kalau untuk program sekarang ini kita sementara mempertahankan kualitas atletnya,” paparnya belum lama ini.

Untuk mempertahankan kualitas atlet, pihaknya akan mengadakan try out ke tiga provinsi di Indonesia. “Rencananya ada 3 provinsi seperti Jakarta, Jawa Barat dan Bali. Di tiga provinsi itu tidak ada kelas yang ada di diti Chairul Naim seperti di kelas 53-55 kilogram, dia kan nggak ada. Jadi kemungkinan ke sana,” paparnya. Meski target hanya satu medali emas, Yuda mengaku pihaknya masih melihat adanya peluang di Elisa. “Tidak tutup kemungkinkan Elisa bisa masuk lingkup medali. Peluang Chairul Naim di kelas dia bisa lah, tinggal kita lihat kondisi tuan rumah,” tutupnya. (nca/ang)

Komentar

Rekomendasi