oleh

Ribuan Pengunjung Nikmati Keindahan KRL

radarlampung.co.id – Kebun Raya Liwa (KRL) di Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi pada libur tahun baru. Tidak hanya dari Lampung. Pengunjung juga berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel), Bengkulu, Jakarta hingga Pulau Jawa.

Nurwantoro, salah seorang pengunjung yang berasal dari  Bengkulu mengungkapkan, ia bersama keluarga sudah kali kedua mengunjungi KRL. Sebelumnya mereka datang pada libur Lebaran lalu.

”Ini sudah kedua kali, saya  bersama keluarga ke KRL. Waktu Lebaran juga ke sini. Di sini cukup indah,” kata Nurwantoro.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KRL Sukimin mengatakan, untuk jumlah kunjungan diperkirakan mencapai 8.000 orang. Selain karena KRL berada di pusat kota Liwa,  Lambar juga sebagai jalur perlintasan bagi wisatawan yang hendak menuju beberapa lokasi wisata lainnya.

”Banyak juga wisatawan dari luar daerah, bahkan luar provinsi yang memang sengaja berkunjung ke sini. Ada dari Palembang, Bengkulu, Jakarta. Bahkan dari Semarang,” kata Sukimin.

Pada bagian lain, Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata tersebut. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi