oleh

Tragis, Ayah dan Anak Tewas Tergulung Ombak

radarlampung.co.id – Tahun baru membawa duka bagi keluarga Safrudin (50), warga Desa Kertasana, Kecamatan Kedondong, Pesawaran. Ia dan anaknya Saifullah (17), tewas terseret ombak Pantai Karang Bebai Tengor. Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, Rabu (1/1).

Menurut Kapolsek Cukuhbalak Ipda Eko Nugroho, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu Safrudin dan keluarganya pergi ke pantai tersebut.

”Pantai itu tidak dikelola oleh masyarakat. Jadi warga biasanya datang dan pergi untuk mandi di sana,” kata Eko Nugroho mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Saat itu, terus Eko, Rizki (8), salah seorang keluarga Safrudin terseret ombak. Mengetahui hal ini, Safrudin dan Saifullah berusaha menyelamatkannya. Namun keduanya tidak bisa berenang dan ikut terseret arus. Mereka tenggelam.

“Untuk Rizki, berhasil diselamatkan. Namun Safrudin dan Saifullah  terseret ombak hingga ke tengah laut. Petugas bersama Tagana dan warga sekitar berusaha melakukan penyelamatan. Baru sekitar pukul 12.00 WIB, mereka ditemukan dalam kondisi sudah meninggal,” ujarnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, kedua korban diserahkan kepada keluarga di Kedondong, Pesawaran untuk proses pemakaman. “Tadi juga sudah di lakukan visum oleh pihak medis. Hasil sementara, tidak terdapat tanda kekerasan. Korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” kata dia. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi