oleh

Warga Berharap Kelengkapan Palang Pintu Perlintasan KA Senokeling

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat perlintasan sebidang yang terletak di jalan Senokeling, Tanjung Gading, Kedamaian, Bandarlampung mengeluhkan kurangnya palang pintu perlintasan kereta api. Di mana belakangan didapati sering terjadi kecelakaan di tempat tersebut.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, di tempat perlintasan tersebut hanya terdapat satu palang pintu, namun di arah berlawanan tidak ada, yang diketahui tempat terjadinya kecelakaan Honda Brio kuning BE 1635 YY yang terseret kereta api sejauh 250 meter.

Ketua RT  02 LK 01 Tanjung Gading, Kedamaian Ahmad Sudiro membenarkan bahwa di tempat tersebut sering terjadi kecelakaan tak kala pengendara akan melintasinya. “Iya sering di sini kejadian itu,” katanya, di lokasi kecelakaan, Rabu(1/1).

Ditambahkan warga lainya, Ari (38) warga Tanjung Gading, Kedamaian, Bandarlampung, dirinya khawatir akan kembali terjadinya kecelakaan. “Walaupun ada penjaganya, kan kadang-kadang kalau subuh itu dia suka pulang buat tidur di rumah, jadi masih ada khawatir kayak gini, kalau gak salah udah empat kali sama ini, ya mobil ya motor,” tambahnya.

Untuk itu, guna mengatasi kekhawatiran warga dirinya berharap pihak terkait segera melengkapi palang pintu yang tepat untuk wilayah perlintasan tersebut. “Ya, mudah-mudahan pemerintah bisa buatin palang pintu supaya gak ada lagi kejadian kayak gini,” tandasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi