oleh

Arinal : Lakukan Pengelolaan Pengendalian Cegah Banjir !

radarlampung.co.id-Hingga awal tahun 2020 hujan masih kerap turun hampir merata di Provinsi Lampung. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap melakukan pengelolaan pengendalian banjir.

Hal ini menurut Arinal yang ditemui di Balai Keratun, Pemprov Lampung Kamis (2/1) mengatakan pihaknya saat ini sudah meminta pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Provinsi Lampung untuk berkoordinasi dengan wilayah-wilayah yang masuk potensi banjir.

“Pada dasarnya Lampung punya sumber bencana. Tapi jika kita kelola dengan baik maka kita bisa mengendalikan banjir. Maka saya minta BPBD supaya lebih melakukan koordinasi di wilayah-wilayah, ” beber Arinal.

Mantan sekprov Lampung ini melanjutkan tata kelola banjir di Lampung harus terus dilakukan. Seperti wilayah resapan air yang tidak boleh diganggu, dan terus melakukan pengendalian salah satunya di sungai.

“Maka itu, kita harus melakukan pengelolaan daerah dengan baik. Maka kita bisa mengendalikan banjir. Jadi nanti saat kemarau kita tidak kekeringan, saat masuk musim hujan kita tidak kebanjiran. Tapi kalau fugsinya kita hilangkan, maka tidak menutup kemungkinan (banjir). Ini juga harus dikoordinasikan dengan kepala daerah di kabupaten/kota untuk melakukan upaya bersama,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi