oleh

Lembah Durian Farm and Stable Tawarkan Suasana Wisata Berkuda

radarlampung.co.id- Lembah Durian Farm and Stable merupakan objek wisata baru di Kota Bandarlampung yang tak boleh dilewatkan. Ya, area wisata yang terletak di Kedaung, Kecamatan Kemiling, ini menawarkan sensasi wisata berkuda, paket layanan berkuda, hingga fasilitas perkemahan bagi pengunjung.

Objek wisata ini selain sebagai tempat rekreasi juga merupakan sarana edukasi. Hal ini diungkapkan owner drg. Legowo, Sp.B.M. Dia menjelaskan awalnya lokasi wisata ini adalah taman agrowisata durian. Dalam perkembangannya, kemudian dibuatlah lahan perkemahan, lokasi berkuda, dan edukasi panahan. Selain itu, pengunjung akan diberi pelayanan khususnya mengenai kuda.

Diantaranya pengunjung diberikan layanan kuda tuntun/ joy ride, les berkuda,penitipan kuda bagi warga yang memiliki kuda namun tidak memiliki lahan, sewa untuk prewedding, foto prewed, kuda untuk hiasan pengantin, serta sewa kereta kencana untuk acara pernikahan,

“Nantinya pengunjung akan dapat fasilitas seperti pengenalan kuda, tunggang kuda, agrowisata perkebunan durian, Panahan, villa, perkemahan. Untuk perkemahan ada dua sistem perkemahan keluarga dan massal. Kalau keluarga per tenda Rp150 ribu hingga Rp250 ribu per tenda. Untuk perkemahan masal tergantung fasilitas. Bila mau villa, pendopo dan kemah dikenai biaya Rp1,8 juta,” katanya.

Dijelaskannya, objek wisata ini dibuat lantaran terinsipirasi orang tua yang kerap berkebun di kampung. Selain itu, dirinya juga mengatakan memiliki hobi berkuda. “Jadi saya fokuskan untuk wisata kuda terlebih dahulu. Lalu perkebunan durian, penambahan olahraga panahan, serta penginapan daerah wisata hijau,” katanya.

Legowo berharap, dengan adanya Lembah Durian Farm and Stable dapat menjadi cikal bakal bermunculannya atlit berkuda, serta menjadikan daerah Kemiling sebagai daerah resapan atau tangkapan hujan. (why/wdi)

 

 

Komentar

Rekomendasi