oleh

Nomenklatur Berubah, Tiga Dinas Pemprov Lampung Alami Penggabungan

radarlampung.co.id-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik sebelas pejabat pimpinan tinggi pratama di Provinsi Lampung Kamis (2/1). Dalam pelantikan ini, tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengalami penggabungan.

Dasar pelantikan adalah keputusan Nomor 821.21/001/VI.04/2020 tertanggal 2 Januari 2020. Pelantikan digelar di Ruang Abung Balai Keratun Pemprov Lampung.

Adapun yang dilantik diantaranya dua pejabat hasil lelang jabatan yang digelar sejak Oktober 2019 lalu. Keduanya untuk jabatan Inspektur Provinsi diisi oleh Adi Erlansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Lampung Tengah. Kemudian Freddy menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Lampung yang sebelumnya menjabat sebagai Sekkab Lampung Selatan.

Kemudian ada tiga OPD baru yang merupakan penggabungan dua OPD. Diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung dengan Satria Alam sebagai Kepala Dinas. Sebelumnya dua OPD ini bernama Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan di Provinsi Lampung.

OPD selanjutnya yang mengalami penggabungan adalah Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bergabung dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung menjadi Tanaman Pangan, Hortikultura dan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung dengan Kadis yang menjabat saat ini Kusnardi.

OPD yang digabung lainnya yakni Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Lampung dengan Biro Aset dan Perlengkapan menjadi Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi  Lampung yang dijabat Kepala Badannya oleh Minhairin.

Sementara OPD lainnya hanya  mengalami perubahan nama nomenklatur. Diantaranya Lukmansyah yang  sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berubah menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Thomas Edwin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman provinsi Lampung menjadi Kepala Dinas Kawasan Perumahan, Permukiman dan Cipta Karya  Provinsi Lampung.

Adapula Edarwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata saat ini di lantik dalam jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif provinsi Lampung. Selanjutnya ada Budi Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Cipta Karya dan Sumber Daya Pengelolaan Air dilantik jadi Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air.

Ratna Dewi sebelumnya menjabat sebagai Karo Kesejahteraan Sosial Setda provinsi Lampung menjadi Karo Kesejahteraan Rakyat. Kemudian Yudi Hermanto yang  sebelumnya menjabat sebagai Biro Humas dan Protokol Setda provinsi saat ini dilantik sebagai Kepala Biro Administrasi pimpinan Setda provinsi Lampung. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi