oleh

Siap-siap, Ada Apel Randis di Pesawaran

radarlampung.co.id – Pemkab Pesawaran akan mengelar apel kendaraan dinas awal tahun ini. Selain mengetahui laik dan tidaknya randis, apel tersebut bertujuan mengecek pajak kendaraan.

“Kalau memungkinkan, rencananya sekitar pertengahan Januari ini kita akan apel kendaraan dinas. Seluruh kendaraan. Mulai dari unsur pimpinan hingga tingkat kecamatan,” kata Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Kabupaten Pesawaran Evans Saggita, Kamis (2/1).

Menurut dia, seluruh pejabat sudah mendapatkan kendaraan dinas. Memang, perlu dilakukan peremajaan terhadap sejumlah kendaraan. ”Tinggal peremajaan, khususnya randis di bawah tahun 2012. Karena randis tahun 2008 kita masih ada. Seperti di Dinas Perizinan, Bappeda, termasuk Dinas Pertanian. Sekitar 60 persen di bawah tahun 2012,” ujarnya.

Dijelaskan, randis kepala OPD di Pesawaran mencapai sekitar 38 kendaraan. Artinya, jika kondisi 60 persen randis kepala OPD di bawah 2012, maka sekitar 23 randis perlu peremajaan.

“Tinggal dikalikan saja kebutuhan anggaran randis jika estimasi harga randis baru sekitar Rp360 juta. Tentunya kita juga melihat kemampuan anggaran dan skala prioritas,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi