oleh

Tiga Posisi Kadis di Lamtim yang Lowong Segera Diisi

radarlampung.co.id – Perombakan jabatan akan kembali terjadi di Pemkab Lampung Timur. Langkah ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, pada 31 Desember 2019 lalu, pemkab telah melantik 385 pejabat struktural. Itu termasuk delapan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Sementara saat ini, masih ada tiga JPTP yang belum terisi. Terdiri dari Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kepala Dinas Perikanan.

Untuk mengisi jabatan kosong tersebut, Pemkab Lamtim telah menggelar seleksi terbuka JPTP. “Hasil lelang jabatan telah diketahui ASN yang lulus. Saat ini, masih dalam proses penetapan siapa yang berhak mengisi jabatan kosong tersebut,” sebut Zaiful Bokhari usai menerima kedatangan mahasiswa KKN Unila, Kamis (2/1).

Dijelaskan, sebelum menetapkan pejabat yang akan mengisi jabatan kosong tersebut, Pemkab Lamtim akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Setelah mendapat rekomendasi dari KASN, maka pengisian jabatan kosong segera dilaksanakan,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk kali keenam, Bupati Lampung Timur mengalihtugaskan jajaran pejabat, Selasa (31/12). Terdiri dari 385 pejabat struktural dan 187 pejabat fungsional. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi