oleh

Waduh, Ada Pekon di Lambar Dengan Pelaksanaan Kegiatan 0 Persen

radarlampung.co.id – Hingga 31 Desember 2019, ada 17 pekon pada sembilan kecamatan di Lampung Barat belum menuntaskan pembangunan fisik yang bersumber dana desa (DD). Progres pelaksanaan berkisar 25 persen hingga 90 persen. Bahkan, ada satu pekon yang progresnya 0 persen.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMP) Lambar Yudha Setiawan mengatakan, berdasar hasil identifikasi kegiatan sarana dan prasarana (sarpras), ada 27 kegiatan yang belum selesai.

”Data kami per 31 Desember, memang masih ada sejumlah pekon yang belum menyelesaikan pelaksanaan pembangunan fisik. Kami sudah memberikan deadline untuk masing-masing pekon agar segera menyelesaikan dengan target bervariasi,” ungkap Yudha Setiawan.

Kegiatan pada pekon yang belum selesai ini tersebar di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Suoh, Lumbokseminung, Balikbukit dan Sumberjaya. Kemudian Kecamatan Gedungsurian, Sukau, Pagardewa, dan Batubrak.

Yudha menegaskan, pihaknya telah mengingatkan seluruh peratin untuk segera menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik. Jika dalam batas waktu yang telah ditetapkan belum juga terselesaikan, maka pihaknya akan memberikan sanksi. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi