oleh

Awali Tahun 2020, Bupati Lamtim Rombak Jajaran

radarlampung.co.id – Mengawali tahun 2020 Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kembali melakukan perombakan jajaran pejabatnya, Jumat (3/1). Kali ini giliran, 13 pejabat struktural yang mengalami perombakan. Mereka terdiri dari 1 pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II dan 5 pejabat administrator (eselon III) dan 7 pejabat pengawas (eselon IV). Ini, merupakan, perombakan ke 7 yang dilakukan Zaiful Bokharis sejak resmi menjabat sebagai Bupati Lamtim.

Pejabat eselon II yang dialihtugaskan adalah Mashur Sampurna Jaya dari Sekretaris Sekretariat Komisi Pemilihan Umum menjadi Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah. Sementara pejabat eselon III yang dialihtugaskan antara lain, Cen Suatman dari Kepala Bidang di Dinas Perhubungan menjadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sedangkan, pejabat eselon IV yang dilantik antara lain, Evi Haryani menjadi Kasubbag Perencanaan Dians Perindustrian dan Perdagangan.

Zaiful Bokhari menyatakan, pelantikan terhadap 13 pejabat tersebut dilaksankaan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada dibeberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat daerah. “Segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Harapan kemajuan Lampung Timur ada dipundak para ASN semua, terkait integritas dan loyalitas harus diutamakan khususnya melayani masyarakat,” kata Zaiful.

Pada kesempatan itu, Zaiful juga mengajak seluruh ASN untuk terus mencari terobosan baru dalam rangka memajukan Kabupaten Lampung Timur.
“Saya tidak ingin ASN di Lampung Timur terkotak-kotak dan mari mencari terobosan demi kemajuan Lamtim. Tidak perlu perintah pimpinan karena saya yakin dan percaya para ASN Lamtim merupakan aparatur yang sudah memiliki kemampuan,”pungkas Zaiful.

Diketahui, sebelumnya mengakhiri tahun 2019 Bupati Lamtim melakukan perombakan terhadap 572 pejabat struktural dan fungsional pada 31 Desember 2019 lalu. Mereka terdiri dari 385 pejabat struktural dan 187 pejabat fungsional. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi