oleh

BPBD Metro Siagakan 16 Personel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Antisipasi kemungkinan banjir dan bencana lainnya di musim penghujan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro menyiapkan 16 personilel dan call center yang dapat dihubungi masyarakat Bumi Sai Wawai.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris BPBD Metro Ahmad Efendi. Menurutnya pada musim penghujan biasanya banyak bencana terjadi. Mulai dari banjir, pohon tumbang, longsor, dan lainnya. Untuk itu pihaknya menyiagakan personel dan juga call center.

“Ya kurang lebih ada 16 orang, semua dari pegawai BPBD. Kita juga siapkan call center dengan nomor 089523398988. Sebutkan nama jelas dan alamat kemudian sampaikan laporan anda baik banjir, pohon tumbang, angin puting beliung, atau lainnya,” ucapnya, Jumat (3/1).

Personel tersebut akan selalu stanby memantau kondisi Metro dengan dibekali fasilitas seperti mobil resque, mobil pic up, mesin senso, dua perahu karet, dua mesin penyedot air, dan lainnya.

“Memang saat ini cura hujan cukup deras dan bisa menyebabkan genangan di kediaman warga. Seperti beberapa hari lalu di Kecamatan Metro Timur dan Metro Pusat,” ucapnya saat dihubungi Radarlampung.co.id.

Sebelumnya diberitakan, BPBD Metro mencatat ada sekitar 200 rumah terendam banjir akibat hujan lebat pada Rabu (31/12) lalu. Jumlah itu tersebar di Kecamatan Metro Timur dan Metro Pusat. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi