oleh

HAB Ke-74 Kemenag, Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

radarlampung.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Tengah memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke- 74 dengan tema Umat Rukun Indonesia Maju, Jumat (3/1). Dalam HAB diharapkan kerukunan antarumat beragama tetap terjaga.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan kerukunan antarumat beragama harus tetap terjaga. “Selalu menjaga kerukunan antarumat beragama. Kerukunan antarumat beragama adalah modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kemenag hadir melindungi kepentingan semua pemeluk agama,” katanya membacakan sambutan Menag Fahrul Razi.

Kemudian seluruh jajaran Kemenag, kata Loekman, diminta ikhlas dalam bekerja, senantiasa melayani masyarakat, kreatif, dan inovatif. “Seluruh pegawai di Kemenag diajak untuk memperhatikan beberapa hal. Di antaranya pahami sejarah, tugas, dan fungsi Kemenag. Jaga idealisme, kejujuran, dan budaya kerja Kemenag di tengah arus kehidupan yang serba matrealistis. Tanamkan bahwa bekerja adalah ibadah. Rangkul semua golongan dalam semangat kebersamaan dan kerukunan sejalan dengan falsafah Pancasila. Implementasikan visi dan misi pemerintah dalam program kerja Kemenag,” paparnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Forkopimda ini juga diberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada tiga pegawai Kemenag Lamteng. Ini sebagai penghargaan atas pengabdian selama 10 tahun yang diberikan langsung oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi