oleh

Hijaukan Kawasan Polresta Bandarlampung

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung mengampanyekan gerakan penghijauan dan pencegahan banjir. Ini dilakukan melalui penanaman pohon di mapolresta, Jumat sore (3/1).

Kapolresta Bandarlampung AKBP Yan Budi Jaya melalui Wakaporesta AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, aksi penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

”Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan kita. Pak Kapolresta di rumah dinas. Kemudian yang terutama di wilayah mapolresta dan rumah dinas masing-masing,” kata Yudi.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah banjir sedini mungkin. “Jadi, ini sebagai upaya mencegah terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara yang mulai mengintai,” urainya.

Dalam kegiatan tersebut, secara simbolis ditanam pohon Mangga di halaman masjid dan area mapolresta lainya. ”Untuk jenis pohon, bervariatif. Di antaranya pohon Mangga, Kelengkeng maupun tanaman berakar keras lainnya,” sebut dia. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi