oleh

Jarang Dibersihkan, Sampah Menumpuk Disungai

radarlampung.co.id – Warga Lingkungan I Kelurahan Gunungsulah, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandarlampung mengeluhkan penumpukan sampah yang ada di bawah jembatan Jalan P. Morotai.

Karena jarang dibersihkan, Sampah itu selalu menumpuk saat terjadi hujan. Yang mengkhawatirkan, jembatan tersebut putus lantaran selalu ditumpuki sampah.

“Kami khawatir kalau sering menumpuk seperti itu, air bisa naik ke pemukiman. Kalau banyak sampah, bisa saja jembatan itu roboh,” kata Ema (53) Warga RT 8 LK. I Kelurahan Gunungsulah, Jumat (3/1).

Berdasarkan pantauan, beberapa petugas dari kebersihan, pamong setempat, babinsa dibantu warga setempat sibuk membersihkan tumpukan sampah yang menyangkut di paralon yang melintang di bawah jembatan.

Lurah Gunungsulah Husni Zakiya, mengatakan, penumpukan sampah yang berada di bawah Jembatan Jalan P. Morotai lantaran ada dua buah pipa yang melintang. Namun, dirinya tak mengetahui pemilik pipa tersebut.

“Pipa itu menjadi penyebab menumpuknya sampai di sana pasca hujan lebat. Tapi saya tidak tahu itu pemiliknya siapa,” katanya kepada Radar Lampung.(apr/yud)

Komentar

Rekomendasi