oleh

Kumpulkan Data Motor yang Kerap Jadi Sasaran Curanmor  

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung terus berusaha mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di kota ini. Langkah tersebut dibarengi dengan tindakan pencegahan.

Kapolresta Bandarlampung AKBP Yan Budi Jaya mengatakan, pihaknya mengumpulkan data untuk menggambarkan jenis kendaraan yang kerap menjadi sasaran. Ini dilakukan melalui pendekatan dengan petugas parkir dan lainnya.

”Jadi, khusus curanmor, kami melihat dari sisi binmas. Mendeskripsikan motor apa saja yang sering menjadi sasaran para pelaku,” kata Yan Budi, Jumat (3/1).

Selain itu, tindakan tegas juga diberikan kepada pelaku yang tertangkap. Seperti ungkap kasus curanmor beberapa waktu lalu yang menewaskan dua pelaku.

Diketahui, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi kasus yang menonjol dalam Operasi Cempaka Krakatau 2019 Polresta Bandarlampung. Bahkan tindakan tegas dilakukan polisi saat mengungkap perkara tersebut. Dua tersangka tewas.

Wakapolresta Bandarlampung AKBP Yudy Chandra Erlianto mengungkapkan, dalam operasi yang berlangsung 25 November hingga 8 Desember 2019 tersebut, diungkap 32 kasus dengan 42 tersangka.

”Jumlah tersebut kebanyakan target operasi (TO) dari kejahatan C3, premanisme dan lainnya. Tapi ada juga di luar TO. Hasilnya mencapai target,” kata Yudy Chandra dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Jumat (13/12). (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi