oleh

Satbinmas Polres Waykanan Berikan Pembinaan ke Satpol PP

radarlampung.co.id – Satbinmas Polres Waykanan memberikan pembinaan dan pelatihan drill tongkat Polri kepada Satpol PP Kabupaten Waykanan sekaligus penyerahan sarana kontak berupa borgol dan tongkat bertempat di Rumah Dinas Bupati Waykanan, Jumat (3/1).

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kanit Binpolmas Ipda Pariang Marganda menjelaskan tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam menegakan aturan lerda yang dibuat Pemkab maupun DPRD sebab dalam menegakan aturan, Karena Pol PP kerap berhadapan dan berkontak langsung dengan masyarakat sehingga, kedisiplinan dari setiap anggota Satpol PP sangatlah diperlukan.

“Untuk meningkatkan keterampilan tersebut, Satbinmas Polres Waykanan memberikan pelatihan terhadap Satpol PP diantaranya, berbaris yang meliputi pengertianyya dan diberikan materi cara menggunakan tameng dan tongkat dalam pengamanan aksi pengerahan massa,” jelasnya.

Menurutnya, Satpol PP juga mempunyai peran dalam membatu tugas-tugas Polri untuk dapat memelihara Harkamtibmas dan ketahanan, baik dalam menghadapi tantangan Narkoba, radikalisme dan intoleransi umat beragama, serta tantangan-tantangan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Harapan kami pelatihan yang diberikan ini dapat bermanfaat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu tugas-tugas Polri dilapangan di bidang keamanan,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi