oleh

Sebanyak 161 Pejabat Lamteng Dilantik, Termasuk Dua Kepala OPD Hasil Lelang

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Tengah melantik 161 pejabat di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Jumat (3/1). Yakni 90 pejabat struktural dan 71 pejabat fungsional.

Kepala BKPSDM Lamteng Candra Puasati menyatakan dalam rangka penyegaran dilakukan rolling untuk 161 pejabat. “Ada 161 pejabat yang dilantik.
Yakni 90 pejabat struktural yang terdiri atas 2 kepala OPD, 53 administrator, dan 35 pengawas. Kemudian sebanyak 71 pejabat fungsional terdiri atas 3 penilik, 2 kesehatan, 8 calon guru, dan 58 kepala sekolah,” katanya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meminta pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan baik. “Bekerjalah dengan baik. Ada empat pertimbangan pergeseran yang dilakukan ini, yakni dalam rangka penyegaran, promosi, penyelamatan, dan hukuman. Pergeseran karena hukuman belum pernah saya lakukan,” katanya usai melantik.

Kepada pejabat yang dilantik, kata Leokman, jangan berpikir macam- macam. “Jangan pikir macam-macam. Jalankan tugas dengan baik dan jangan menyimpang dari aturan. Saya tak bebani biaya untuk promosi jabatan. Saya tak mau dengar lagi ada yang melakukan hal tidak baik menjual nama saya. Ada satu oknum pejabat eselon yang terpaksa saya non-job-kan,” ujarnya.

Loekman melanjutkan, dirinya juga tidak intervensi penyeleksian pejabat eselon II. “Saya tak ada intervensi dalam lelang jabatan. Bahkan ada dua OPD dalam proses lelang tak ada yang minat. Yakni Kadis Perpustakaan dan Kerasipan serta Kadis PP dan PA. Bahkan ada juga pejabat eselon III dan IV digeser berdasarkan permintaan OPD masing-masing. Tapi, ada juga kebijakan saya dan Baperjakat. Ada camat dan lurah di Kecamatan Trimurjo juga dilakukan pergeseran,” ungkapnya.

Diketahui dr. Otniel Sridwiatmoko yang sebelumnya direktur RSUD Demang Sepulau Raya diangkat sebagai Kadiskes menggantikan Plt. Edy Sunarko. Sedangkan dr. Hasril Syahdu sebelumnya Kabid P2P Diskes Lamteng diangkat menjadi direktur RSUD Demang Sepulau Raya. Kemudian Plt. Kadis Perikanan Syahreza dijabat Laksono Ramdan. Sedangkan untuk camat, di antaranya Camat Pubian Zulkarnain menjadi camat Bandarsurabaya; camat Pubian dijabat A. Rahman yang sebelumnya camat Bangunrejo; dan camat Bangunrejo dijabat Saleh Chandra yang sebelumnya sekretaris Satpol PP. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi