oleh

Umat Rukun, Indonesia Maju

radarlampung.co.id – Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Agama (Kemenag)  Lampung mengadakan Upacara Hari Amal Bhakti (Hab) ke 74 tahun 2020 di Lapangan Upacara Man 1 Bandarlampung, Jum’at (3/1).

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Prof.Dr.Moh.Mukri.M.Ag yang memimpin upacara mengatakan, Masyarakat Indonesia, harus mampu menyeimbangkan posisi sebagai umat beragama. Warga negara juga harus saling rukun dan saling menghargai satu sama lain.

“Jadi, apa yang diharapkan Menteri Agama dalam HAB ke 74 ini yakni Umat Rukun, Indonesia Maju akan tercapai dengan baik,” ungkap Mukri.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenag Lampung Drs.Hi.Suhaili.M.Ag melalui Kabbag TU, Wasril Purnawan menyampaikan Peringatan HAB yang bertema Umat Rukun, Indonesia Maju ini mengandung pesan Kedamaian.

“Kita sebagai staf dan karyawan kemenag harus menjadi duta kerukunan serta sebagai ujung tombak penguatan wawasan kebangsaan,”tambahnya.

Dalam suasana HAB ke 74 Tahun 2020 juga diisi pemberian pin satya karya lencana (Penghargaan Masa Bhakti) 10 sampai 30 tahun. Selain itu Pemberian Penghargaan prestasi kepada Guru,Siswa,Tenaga Kependidikan tingkat Nasional hingga Rekor Muri diraih wilayah kerja Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. “Semoga penghargaan ini menambah semangat staf, karyawan,guru dan tenaga pendidik untuk lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi