oleh

Wakapolda Kunjungi Wilayah Terdampak Banjir di Lambar

radarlampung.co.id – Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono meninjau lokasi bencana banjir akibat luapan Sungai Way Besai di Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat, Jumat (3/1).

Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Hariyadi, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, Camat Kebuntebu Indrayani dan pejabat lainnya.

Usai tatap muka dengan warga, rombongan meninjau lokasi terdampak bencana seperti wilayah di daerah aliran sungai (DAS). Sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga.

Baca :   PASANG LPJU

Dalam kesempatan tersebut, Mad Hasnurin mengungkapkan, satu hari pasca luapan air yang terjadi Selasa (31/1/2019), tim gabungan pemkab, kecamatan hingga pekon bergerak melakukan upaya penanggulangan.

Saat ini sebagian besar fasilitas yang sempat terdampak sudah bisa difungsikan seperti biasa. “Satu hari pasca luapan, pak Bupati terjun langsung meninjau lokasi dan melihat kondisi masyarakat,” tegasnya.

Baca :   Way Tuba Meluap, 658 Rumah Terdampak Banjir

Tahun ini, terus Mad Hasnurin, Pemkab akan melakukan normalisasi Sungai Way Besai. “Bupati juga telah menginstuksikan semua lini siaga dan waspada serta antisipasi cuaca ekstrem,” sebut dia. (ius/ais)

Komentar

Rekomendasi