oleh

Kalapas Gunungsugih ke Waykanan, Penggantinya Dari Lapas Kotaagung

radarlampung.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III B Gunungsugih Syarpani dimutasi dan menempati jabatan baru sebagai Kalapas Kelas IIB Waykanan. Ia akan digantikan oleh Sohibur Rachman, yang sebelumnya menjadi Kalapas Kotaagung.

Syarpani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamteng yang ikut dalam pembinaan napi. “Terima kasih atas jasa Pemkab Lamteng dalam pembinaan napi. Banyak sekali bantuan yang telah diberikan, demi niat mengembalikan napi ke tengah-tengah masyarakat menjadi lebih baik. Semoga menjadi amal ibadah kita bersama,” kata Syarpani.

Syarpani juga mengucapkan terima kasih kepada pekerja media. “Tidak ada yang bisa saya sampaikan, kecuali rasa terima kasih yang mendalam atas kontribusinya mempublikasikan kegiatan Lapas,” sebut dia.

Dilanjutkan, Lapas Gunungsugih memperoleh banyak penghargaan tingkat kancah nasional. Statusnya juga naik menjadi Lapas Kelas IIB. ”Sungguh penghargaan yang luar biasa bagi Lamteng. Sebab lapas kita sejajar secara nasional karena lengkapnya fasilitas,” ujarnya.

Lapas Gunungsugih, terus Syarpani, memiliki sejumlah fasilitas. “Lapas Gunungsugih sudah punya Indomaret, blok wanita, play land, pura, gereja, perpustakaan, salon, lapangan mini soccer, masjid, pondok pesantren, blok lansia dan disabilitas, hingga budi daya ternak kambing,” urai Syarpani. (sya/ais)

Komentar

Rekomendasi