oleh

Mukhlis Basri Ajak Korban Banjir Bangkit

radarlampung.co.id – Anggota Komisi I DPR Mukhlis Basri mengajak masyarakat yang tertimpa bencana banjir di Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat, untuk bangkit dan kembali semangat.

“Jangan merenung dan meratap terus. Semua musibah datangnya dari Allah. Ini cobaan yang harus diterima dengan ikhlas,” kata Mukhlis saat mengunjungi korban banjir Way Besai di Pekon Purawiwitan, Sabtu (4/1).

Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan masyarakat agar menerima apapun yang terjadi dengan ikhlas. Sebab semua berasal dan terjadi atas kuasa Allah. ”Ketika kemarau panjang, sawah kering, tanaman kopi juga membutuhkan air. Masyarakat pun berdoa meminta hujan. Akhirnya, Allah memberikan hujan,”  tegasnya.

Karena itu, ketika hujan menjadi bencana bagi sebagian masyarakat,  tetap harus diterima dengan ikhlas sebagai bagian dari cobaan. “Hujan itu rahmat dari Allah. Harus diterima dengan ikhlas. Apapun yang terjadi akibat hujan,” sebut dia.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis memberikan bantuan kepada korban banjir. Hadir Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Camat Kebuntebu Indrayani, Peratin Purawiwitan Romli, masyarakat penerima bantuan, dan sejumlah mahasiwa Universitas Lampung (Unila) yang sedang kuliah kerja nyata (KKN). (rls/nop/ais)

Komentar

Rekomendasi