oleh

DPP PDIP Godok Hasil Verifikasi dan Survei Balon Kada Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – PDI Perjuangan Lampung telah merampungkan proses verifikasi dan survei kepada 57 nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah menuju pilkada serentak tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Pemenangan Pemilu Endro S Yahman, Minggu (5/1) petang. Bahkan kata Endro, hasil verifikasi dan survei Balon sudah diserahkan ke DPP.

“Kami sudah menyelesaikan tahap verifikasi dan survei. Hasil verifikasi dan survei itu, sudah kami serahkan ke DPP, ” jelasnya.

Beberapa waktu lalu Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan dalam rakernas PDIP yang digelar di Jakarta 10-12 Januari, juga bakal diumumkan 44 rekomendasi kepala daerah. Kendati demikian, Endro belum bisa memastikan apakah bakal dilakukan, atau jikapun diumumkan apakah termasuk yang di Lampung.

Baca :   Beredar Kabar Surat Tugas PDI P Keluar, Tiga Daerah Berpasangan, Satu Belum

“PDI Perjuangan akan mengeluarkan semua rekom lebih awal, agar kandidat bisa mempersiapkan diri lebih baik. Ada tahapan yang akan dikeluarkan rekomendasi segera, bisa juga dalam rakernas bila sudah selesai evaluasi kandidat yang diusulkan DPD ke DPP. Alurnya DPD diminta DPP untuk memberi analisis, kesimpulan, saran dan rekomendasi kandidat yang diusulkan untuk segera diprioritaskan memperoleh rekomendasi,” kata dia.

Endro bilang, usulan rekomendasi secara keseluruhan dari hasil verifikasi dan survei yang dilakukan terhadap seluruh Balon dari Lampung sudah dilakukan secara transparan.

“Tentunya hasik dari tim verifikasi dan lembaga survei menjadi pertimbangan untuk keluarnya rekomendasi. Mengenai siapanya, ya itu kewenangan DPP. Jika memang sudah ada SK nya pasti kami informasikan,” ucapnya.

Baca :   Beredar Kabar Surat Tugas PDI P Keluar, Tiga Daerah Berpasangan, Satu Belum

Sebelumnya, beberapa rekomendasi calon kepala daerah dari PDI Perjuangan diperkirakan bakal keluar akhir Januari 2020. Pengumuman 44 calon kepala daerah akan dilakukan berbarengan dengan Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta pada 10-12 Januari 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin mengatakan belum mendapatkan informasi detail terkait hal tersebut. Apakah yang diumumkan dari 44 rekomendasi tersebut termasuk di Lampung atau tidak.

Berdasarkan catatan Radar Lampung, untuk di Lampung ada beberapa daerah yang incumbent yakni Lampung Tengah dan Lampung Selatan. Bisa jadi dua daerah ini termasuk dalam 44 rekomendasi yang diumumkan. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi