oleh

Jembatan Sungai Way Tebu II Jadi Prioritas Pembangunan Bupati Pringsewu

radarlampung.co.id – Terungkap Tiga alasan mengapa jembatan rigit beton diatas Sungai Way Tebu II yang menghubungkan Kecamatan Ambarawa dan Pagelaran  menjadi prioritas penyelesaian terlebih dahulu.

Menurut Bupati Pringsewu Sujadi di antaranya, karena jembatan tersebut merupakan penghubung dua kecamatan, yakni Ambarawa dengan Pagelaran. Kedua, karena di Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu yang juga tak jauh dari jembatan, terdapat fasilitas publik yakni RSUD Pringsewu.

Dan alasan yang ketiga adalah untuk menghubungkan Kecamatan Ambarawa dengan jalan nasional yang menjadi penghubung Provinsi Lampung dan Bengkulu. ” Dengan selesainya jembatan ini maka dapat mempermudah masyarakat mendapat fasilitas kesehatan termasuk sarana transportasi,” harap Sujadi. Selain itu Pekon Tanjunganom  memiliki potensi yang besar,  pertanian dan sebagainya. Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan jembatan tersebut dengan baik.

Kabid Bina Marga pada PUPR Ikrom Fahmi didampingi Kasie Iwan Setiawan mengatakan pembangunan jembatan Way Tebu II tahap ke-dua tahun anggaran 2019. “Tinggal menunggu serah terima saja,” pungkasnya. (sag/ang)

Komentar

Rekomendasi