oleh

Mukhlis Basri Boyong Ustadz Kondang ke BNS

radarlampung.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M., menghadiri pengajian sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Lampung Barat, Minggu (5/1).

Dalam pengajian yang digelar di Pamangku Kali Pasir Pekon Tanjungsari tersebut, MB –sapaan akrab Mukhlis Basri- memboyong salah seorang ustadz kondang dari Jakarta yakni Ustadz Muhmaad Nur Maulana, untuk memberikan sirahaman rohani kepada ribuaan jamaah yang hadir pada pengajian tersebut.

Masyarakat setempat, begitu antusias dengan kehadiran bupati Lambar dua periode (2009-2012 dan 2012-2017) tersebut. Turut  hadir, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., serta para pengurus Muslimat dan tokoh NU, pimpinan organisasi keagamaan, tokoh masyarakat dan ribuan jamaah dari dua kecamatan BNS dan Suoh.

Dalam sambutannya, Mukhlis Basri mengungkapkan, digelarnya pengajian  akbar tersebut sebagai salah satu nazarnya, sekaligus sebagai wadah untuk memperat tali silaturrahmi dan temu kangen dengan  masyarakat Suoh dan BNS.

”Pengajian akbar ini  salah satu nazar saya, dan Alhamdulillah hari ini kita laksanakan, sekaligus temu kangen, dan tentunya saya sangat berbahagia bisa kembali bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat saya di Suoh dan BNS,” ungkap MB.

Dalam kesempatan itu, ia  juga mengimbau kepada masyarakat dua kecamatan tersebut untuk tetap mendukung kepemimpinan Parosil Mabsus, yang menurutnya apa yang dicita-citakan olehnya telah dilaksanakan dengan baik.

”Sekarang sudah terbukti, apa yang saya cita-citakan untuk Suoh dan BNS sudah dilaksanakan  di kepemimpinannya, karena  itu saya mengajak masyarakat Suoh dan BNS untuk tetap mendukung program-program dalam kepemimpinannya,” terangnya.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengungkapkan, acara tersebut merupakan sebagai tempat silaturrahmi dan saling mendoakan. “Silaturrahmi saling mendoakan. Yang sulit kita doakan mudah, yang sakit kita doakan sembuh dari penyakitnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga melakukan penyerahan santunan kepada anak yatim yang dilakukan secara simbolis. Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada dua orang panitia penyelenggara acara tersebut, dengan diberangkatkan umroh. (nop/ang)

Komentar

Rekomendasi