oleh

Peduli Banjir Lebak, Wagub: Batuan Masih Sangat Dibutuhkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada musibah banjir di Lebak, Banten digerakkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia. Nunik -sapaan akrab Chusnunia- mengunjungi Kabupaten Lebak, Banten yang terkena musibah banjir dan menyerahkan bantuan, Jumat (3/1) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Nunik mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak untuk melihat dan mendengarkan kondisi masyarakat pasca terkena musibah banjir. Dirinya bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut berupa obat-obatan, makanan dan minuman seperti mie instan, beras, air mineral dan kebutuhan lainnya seperti pampers, selimut dan mainan anak. Dalam kesempatan itu, Nunik diterima langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, yang mengapresiasi kepedulian Pemprov Lampung terhadap musibah banjir yang melanda daerahnya.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Ibu Wakil Gubernur Lampung. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lebak kami berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Iti dalam rilis yang diterima Minggu (5/1).

Baca :   Siaga, Ratusan Rumah Terancam Banjir

Pada kunjungan tersebut, Nunik juga mengunjungi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kampung Malang Nengah, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas guna membicarakan kondisi di lapangan pasca musibah banjir sekaligus menyerahkan bantuan. Pertemuan dilakukan di Pondok Pesantren Al Marjan Mulabaru.

Nunik yang aktif melalui akun Instagram nya di @noenia_ch ini pun memosting beberapa ajakan untuk membantu karena masih ada beberapa wilayah yang membutuhkan bantuan.

Beberapa titik yang kita kunjungi semalam (Jumat malam), salah satunya di wilayah Lebak Gedong yang sempat nggak bisa diakses karena jalan longsor. Yang terjadi di Lebak adalah banjir bandang dan longsor. Saudara-saudara kita membutuhkan uluran tangan kita. Ayuk bantu, InsyaAllah akan ada bantuan yang kita berangkatkan lagi di tahap selanjutnya, untuk kawan-kawan yang berkenan membantu dapat menyalurkan bantuan langsung atau bergabung bersama kami, bisa titip di rumah dinas wagub,” beber Nunik dalam salah satu postingannya.

Baca :   Diguyur Hujan Semalam, Sungai Waykanan Meluap

Nunik mengatakan, salah satu lokasi di Cipanas, Lebak masih membutuhkan banyak bantuan. Di antaranya peralatan bayi, baju, hingga makanan dan obat-obatan. “Ini di Cipanas, salah satu titik kami menurunkan bantuan, Masih dibutuhkan seperti selimut, baju anak, pampers, sembako, baju hangat, obat-obatan penghangat seperti minyak kayu putih, balsem, vitamin, obat-obatan untuk kulit gatal dan lain-lain, air bersih, air minum dan lainnya,” tandasnya. (rma/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi