oleh

Sepekan Jebol Diterjang Banjir, Tanggul Ini Belum Diperbaiki

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca banjir, sejumlah kerusakan akses jalan masih terlihat di Bandarlampung. Salah satunya tanggul jembatan Kaliraman yang jebol akibat hujan lebat beberapa waktu lalu di jalan Pulau Bacan, gang Al-Iman, Kelurahan Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung.

Berdasarkan pantauam radarlampung.co.id dinding besar yang memiliki panjang kurang lebih tujuh meter itu roboh ke bawah sungai. Terlihat juga banyak retakan di sekitar sisi jembatan yang menghubungkan warga gang Al-Iman 1 Jagabaya 2 dengan gang Nirwana Kelurahan Kampung Sawah Brebes.

Turiyah (43), warga setempat mengatakan, jebolnya tanggul tersebut lantaran sudah tidak kuat menahan banyaknya debit air saat hujan deras Sabtu (29/12) lalu.

“Ini sudah mau hampir seminggu, ya sempat kaget itu roboh. Hujannya lama banget waktu itu lebih dari enam jam,” katanya, Minggu (5/1).

Menurutnya, saat hujan lebat berlangsung rumah yang ia diami tepat bersampingan dengan sungai itu sempat terendam banjir, namun dirinya menampik jika air dari sungai yang meluap.

“Iya banjir, tapi banjirnya bukan karena sungai tapi dari atas jembatan sana, mungkin kalau dari sungai bakal besar banjirnya, karena dulu pernah banjir bandang di sini sudah lama saya lupa tahun berapa,” terangnya.

Ia mengaku bahwa aparat lingkungan setempat sudah melaporkan jebolnya tanggul itu kepada pihak terkait. “Sudah ada yang ke sini juga, tapi kurang paham kenapa,” tandas dia sembari berharap segera dibenahi. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi