oleh

Unila Bakal Dikelilingi CCTV

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menjaga keamanan di kampus agar lebih terpantau, Universitas Lampung (Unila) berencana memasang CCTV di beberapa titik di kampus tersebut. Hal tersebut menyusul hilangnya kendaraan mahasiswa di parkiran mahasiswa beberapa waktu lalu.

Rektor Unila Prof. Karomani menuturkan, CCTV dipasang selain untuk memantau keamanan juga memantau lokasi kebersihan. “Karena memasang CCTV bisa memantau dua hal, yaitu pergerakan di siang hari ataupun malam hari. Itu akan terpantau. Lalu, lokasi kebersihan. Kita bisa tahu lokasi mana yang belum bersih,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya harus meningkatkan keamanan kampus bekerjasama dengan pihak kepolisian. Agar hal buruk tidak lagi terjadi.

“Aparat kepolisian silahkan masuk kampus sepanjang untuk mengamankan kampus. Di kampus ada polisi khusus untuk mengamankan kampus,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, ia meminta kepala satpam Unila memberdayakan aparat kepolisian ataupun anggota TNI.

“Saya minta komandan satpam dari anggota kepolisian atau tentara. Satpam kita tidak punya senjata api, kita tidak punya pertahanan maksimal. Sementara pencuri bersenjata,” tukasnya.

Terpisah, wakil rektor bidang umum dan keuangan, Dr. dr. Asep Sukohar menuturkan, pemasangan CCTV di beberapa titik segera dilaksanakan mengingat Unila saat ini cukup rawan.

“Beberapa titik rawan akan menjadi prioritas. Nanti akan kita bahas di mana titik-titik tersebut, dan mungkin akan dipasang sekitar 40 sampai 50 CCTV untuk mengawasi keamanan,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi