oleh

Alhamdulillah, Gaji Personel Damkar dan SatPol PP Naik

radarlampung.co.id – Kabar gembira bagi para honorer Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Satuan Tugas  Pemadam Kebakaran (Satgas Damkar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Pasalnya, di tahun anggaran 2020 ini Pemkab Tubaba menaikkan gaji mereka. Kenaikan sekitar 20 persen tersebut akan direalisasikan mulai Januari ini.

Menurut Kabid Damkar SatPol PP Tubaba, Nur Budiman, kebijakan menaikkan gaji anggotanya tersebut adalah sebagai bentuk perhatian pemkab, dengan harapan dapat menunjang upaya peningkatan kinerja personil SatPol PP dan Satgas Damkar.”Selain itu, ini untuk menunjang kesejahteraan personel. Mudah-mudahan Januari ini sudah terealisasi,”ungkapnya melalui telepon, Senin (6/1/2020).

Sebelum dinaikkan, lanjutnya, gaji pokok personel Damkar hanya Rp600 ribu per bulan, ditambah uang piket dan makan totalnya sebesar Rp823 ribu. Sedangkan untuk anggota SatPol PP berkisar Rp1 juta per bulan.”Kenaikannya sekitar Rp100-an ribu atau berkisar 20 persen dari jumlah gaji pokok sebelumnya. Yang jelas, hanya gaji yang naik sedangkan tunjangan lainnya seperti uang makan dan uang piket tetap tidak berubah,”ulasnya.

Pihaknya berharap, kenaikan gaji tersebut diiringi dengan peningkatan kinerja seluruh personel, baik Satgas Damkar maupun SatPol PP. Selain itu, kedisiplinan personil juga diharapkan semakin meningkat.”Mudah-mudahan, itu bisa menjadi motivasi dan semangat bagi mereka, karena kedepan kedisiplinan personil akan terus kami evaluasi,”tandasnya.

Di sisi lain, SatPol PP Tubaba pada tahun ini akan berupaya maksimal dalam hal pelayanan. Salah satunya adalah dengan tetap menyiagakan Pos Damkar, berikut personel dan armadanya.”Rencananya, untuk Pos Damkar akan ditempatkan di gedung samping Kantor Samsat Tubaba di Tiyuh Candra Mukti, bahkan sudah kami usulkan agar ditetapkan sebagai Pos Damkar. Artinya kesiagaan akan lebih kami tingkatkan lagi,”pungkasnya. (fei/rnn/yud)

Komentar

Rekomendasi