oleh

Februari, PMB Al Alkautsar Mulai

radarlampung.co.id – Perguruan Al Kautsar, mulai membuka penerimaan murid baru (PMB) jenjang TK,  SD, SMP,  dan SMA pada Februari mendatang.

Ketua PMB Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan, yayasan sudah membentuk tim promosi PMB pada 9 Desember lalu. Tim tersebut, terdiri dari K Sugeng Priyono untuk jenjang SD, Arismun jenjang SMP,  Tatang Bahtiar untuk jenjang SMA, dan Achamd Yasin Ayub di tingkat yayasan.

“Nanti tim promosi yang ditunjuk yayasan ini akan membentuk tim lagi di unit masing-masing untuk menyosialisasikan jadwal, jalur dan syarat-syarat PMB,” ungkap Rizal,  Senin (6/1).

Dia menjelaskan, tim sosialisasi PMB di tingkat unit, terdiri dari guru dan siswa. Sosialisasi dilakukan dalam bentuk pemasangan spanduk, penyebaran brosur, hingga presentasi langsung ke sekolah-sekolah di kabupaten/kota Provinsi Lampung. “Sama seperti tahun lalu, pendaftaran dilakukan secara online di situs pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084,” ujarnya.

Menurutnya,  penerimaan siswa baru TK dan SD Al Kautsar dimulai pada 8 Februari hingga 3 Maret 2020. Sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA dibuka tiga jalur PMB yaitu jalur Unggul, Plus dan Reguler.

“Kalau untuk pendaftaran jalur unggul SMP dan SMA dibuka mulai 12-28 Februari 2020, dilanjutkan dengan pendaftaran jalur Plus pada 6-20 Maret 2020,  dan pendaftaran Jalur Reguler pada 24 Maret hingga 11 April 2020,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi