oleh

Tim Gerakan Universitas Indonesia Mengajar Tiba di Pesbar

radarlampung.co.id – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menerima kedatangan peserta Gerakan Universitas Indonesia Mengajar angkatan ke-9, di GSG Selalaw, Senin (6/1). Kabupaten ini menjadi tempat kuliah pengabdian masyarakat dalam meningkatkan mutu kualitas kegiatan belajar mengajar.

Agus mengatakan, Gerakan Universitas Indonesia Mengajar merupakan tugas pengabdian yang diberikan kepada mahasiswa sebagai perwujudan nyata keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

”Kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban kurikulum yang dibebankan oleh universitas. Tetapi sebagai generasi penerus bangsa, harus mempunyai pola pikir yang benar guna keberhasilan dunia pendidikan,” kata Agus.

Baca :   Pemkab Pesawaran Diminta Segera Sampaikan Diskresi Anggaran Penanganan Covid-19

Ia mendukung upaya-upaya mahasiswa Universitas Indonesia dalam meningkatkan prestasi dunia pendidikan, agar dapat melahirkan generasi penerus yang berdedikasi tinggi dan berintlektual.

”Melalui gerakan ini, saya berharap para mahasiswa dapat membantu mengatasi masalah pendidikan yang ada di Pesisir Barat, dengan memberdayakan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik,” tegasnya. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi