oleh

19 Januari 153 Atlet Jalani Pelatda

radarlampung.co.id – Sebanyak 153 atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 akan melakukan Pelatda (pelatihan daerah) yang dimulai sejak Minggu (19/1) mendatang.

Pelatda sendiri dipimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, sebagai penanggungjawab kontingen PON Lampung. Pelatda sendiri akan dimulai sejak Januari hingga September mendatang.

Wakil Ketua Umum II KONI Lampung, Frans Nurseto menjelaskan, Pelatda tersebut terdiri dari 153 atlet, 60 pelatih dari 23 cabang olahraga (cabor). “Pelatda ini untuk menghadapi PON XX Papua 10 Oktober 2020 mendatang. TC akan dimulai pada 19 Januari 2019 hingga akhir September 2020 akan berpusat di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim Bandarlampung, Metro dan Pringsewu sebelum berangkat menuju Papua,” jelasnya.

Baca :   KONI Lambar Sebar 10.000 Masker

Frans menjelaskan, untuk menyamakan persepsi tersebut, Satgas KONI Berjaya menggelar rapat membahas kelanjutan SK Satgas, persiapan TC hingga akomodasi atlet di Papua. Tak hanya itu, di pekan ini pula, KONI Lampung juga bertemu dengan pengurus cabor terkait Pelatda jangka panjang ini.

“Di persiapan ini, KONI akan menerapkan sistem promosi dan degradasi. Sebelum ke arah itu, maka akan diadakan tes fisik tahap dua yang April mendatang dengan diikuti seluruh atlet, ” katanya.

Baca :   KONI Lambar Sebar 10.000 Masker

Tes fisik kedua, lanjut dia, sebagai langkah mengetahui pogres kemampuan fisik atlet. Dengan begitu, atlet dalam kondisi baik yang dapat diberangkatkan mengikuti tryout ke luar negeri.(nca/yud)

Komentar

Rekomendasi