oleh

Kartu e-Toll Tak Berlaku di Gerbang Sidomulyo

radarlampung.co.id – Kartu e-Toll untuk masuk melalui Gerbang Tol (GT) Sidomulyo Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggibesar tak dapat digunakan. Pengendara yang ingin masuk melalui gerbang tol tersebut terpaksa menggunakan karcis manual yang diberikan petugas tol.

Salah satu pengendara kepada radarlampung.co.id menyebutkan, dirinya tak bisa melakukan tapping e-Toll saat masuk melalui GT Sidomulyo sekitar pukul 19.45 WIB, pada Selasa (7/1) malam. Namun petugas memberikan secarik kertas yang dijadikan sebagai tiket tanda masuk ruas tol tersebut.

Kepala Cabang PT Hutama Karya (HK) JTTS Ruas Bakauheni-Terbanggibesar Hanung Hanindito membenarkan GT Sidomulyo tak bisa menggunakan kartu e-Toll. Namun, kejadian tersebut diyakininya hanya sementara, karena ada gangguan teknis pada gerbang tol.

“GT Sidomulyo lagi gangguan. Tadi ada petir, sehingga ada sedikit kerusakan yang sekarang sedang ditangani teknisi kami,” beber Hanung melalui pesan WhatsApp nya.

Namun, Hanung belum dapat memastikan kapan akan selesai diperbaiki. “Secepatnya akan kami selesaikan gangguan itu,” katanya.

Meskipun tidak menggunakan kartu e-Toll di GT Sidomulyo, sambung Hanung, pengendara yang masuk ke jalan tol melalui GT Sidomulyo akan diberikan tiket masuk. Nantinya saat keluar pintu tol di GT lainnya, pengendara tinggal menunjukkan tiket tersebut.

“Karena keadaan darurat, jadi pengendara yang masuk melalui GT Sidomulyo dan keluar di gerbang tol lainnya menunjukkan tiket tanda masuk tersebut,” tambahnya.

Hanung menyebut operasional GT lainnya masih normal. Hanya GT Sidomulyo yang mengalami gangguan. Hanung pun menganturkan maaf atas kejadian ini. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi