oleh

Lamteng Siap Dana Bencana Rp2,5 M, Bantuan Tahap Awal dari Baznas

radarlampung.co.id – Dalam mengantisipasi bencana alam di Lampung Tengah disediakan anggaran Rp2,5 miliar pada APBD 2020. Angaran ini masuk anggaran tak terduga.

“Anggaran untuk antisipasi bencana alam disediakan Rp2,5 miliar. Masuk dalam APBD 2020. Ini anggaran tak terduga. Insya Allah cukup,” kata Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat diwawancarai usai apel, Selasa (7/1)

Dalam pemberian bantuan logistik tahap awal terhadap korban bencana, kata Loekman, pemerintah daerah bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). “Kita kerja sama dengan Baznas Lamteng untuk bantuan tahap awal. Sebab, pemerintah daerah tidak bisa langsung mengeluarkan bantuan sebelum ada perhitungan kerugian akibat bencana alam yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Masalah banjir yang selalu melanda Kecamatan Bekri akibat tanggul Way Tipo yang jebol, kata Loekman, sudah diperbaiki oleh Balai Besar Provinsi Lampung. “Sudah diperbaiki Balai Besar Provinsi Lampung. Insya Allah secara teknis sudah bisa mengantisipasi bahaya banjir di Kecamatan Bekri,” tegasnya.

Loekman juga meminta jajarannya standby menghadapi cuaca ekstrem sekarang ini. “Kepada seluruh kepala OPD dan camat untuk standby on call dalam menghadapi cuaca ekstrem rawan banjir. Perlu perhatian bersama untuk antisipasi emergency sewaktu-waktu dan tak dapat diprediksi kapan akan terjadi. Kita harus siaga semua. Masyarakat pun harus waspada banjir,” ungkapnya. (sya/ang)

 

Komentar

Rekomendasi