oleh

Lantik Eselon II, III dan IV, Wali Kota: Jangan Manfaatkan Jabatan dan Main Uang

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman HN kembali melantik sebanyak 71 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Pelantikan dipimpin langsung Herman HN, disaksikan Kepala BKD Wakhidi dan  Inspektur M. Umar beserta kepala OPD dan jajaran PNS di lantai IV gedung Semergow sekretariat pemkot setempat, Selasa (7/1).

Adapun rincian, pejabat yang dilantik dari 71 orang tersebut yaitu sebanyak 37 pejabat eselon IV, sembilan pejabat eselon II, dua pejabat eselon III, enam kepala UPT Puskesmas, tujuh kepala SMP, delapan kepala SD, dan dua fungsional.

Herman HN dalam sambutannya mengatakan, pelantikan itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ada beberapa pejabat dilantik kembali karena nomenklatur berubah termasuk para asisten harus dilantik kembali.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaiman selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Dia berharap, para pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Kepercayaan pemerintah kalian pegang teguh sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saya yakin melaksanakan tugas dengan baik maka berdampak aman dan tentram,” katanya.

Dia juga berpasan agar pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi dari tahun lalu. Baik peningkatan disiplin dan bawahan diajak kerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan kerja sendiri-sendiri dan  berdayakan bawahan dan bagaimana bisa baik dan disiplin melayani masyarakat dengan baik di Bandarlampung,” ujarnya.

Dia mengimbau untuk berlaku ramah dalam menjalankan tugas melayani masyarakay dan loyal kepada atasan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kalau ada masyarakat yang judes-judes, kita senyumi saja, terutama lurah, puskesmas, guru kita harus melayani dengan baik,” ujarnya.

 

Selain itu, dirinya mengingatkan para pejabat untuk tidak main-main uang dalam menjalankan segala bentuk pelayanan kepada masyarakat. “Semuanya gratis untuk pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Bahkan, dirinya mengancam bila ada pejabat yang ketahuan serta tidak disiplin dalam bekerja dapat dikenakan sank sesuai undang-udang dan peraturan yang belaku. (apr/ang)

Adapun sembilan pejabat eselon II yang dilantik yaitu:

 

  1. Drs. Sukarma Wijaya menjabat Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat

 

  1. Ir. Pola Pardede, DipI, S.Eng menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan

 

  1. Drs. Syaprodi, M.Pd menjabat Asisten Administrasi Umum

 

  1. Drs. Suhendar Z, M.Si menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

 

  1. Wilson Faisol, SE, MM menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

 

  1. Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

 

  1. Drs. Suhardi Syamsi, SE, M.Hum menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja

 

  1. Robi Suliska Sobri, SIP, MIP menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

 

  1. Drs. H. Seraden, MH menjabat Staf Alhli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

 

Sementara Eselon III

  1. Drs. Linda Yulianti, MM menjabat Inspektur Pembantu Wilayah IV

 

  1. Syahrial Azmi, SE menjabat Sekretaris Kecamatan Telukbetung Utara

Komentar

Rekomendasi