oleh

Lima Prodi Baru FT Unila Tunggu Izin Operasional

radarlampung.co.id – Fakultas Teknik Universitas Lampung tengah mengusulkan untuk pembukaan empat program studi baru jenjang S1, dan prodi S3 Teknik.

Dekan Fakultas Teknik Unila Prof Suharno mengatakan, lima prodi tersebut yaitu, teknik geologi, teknik industri, teknik lingkungan, teknik rekayasa air, dan S3 ilmu teknik.

Ia menjelaskan, saat ini kelima prodi tersebut tengah dalam proses. Pihaknya juga sudah melakukan presentasi atau pemaparan di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, dan saat ini menunggu rekomendasi untuk bisa melanjutkannya ke pusat.

“Kita sudah presentasi ke LLdikti, lalu kita juga meminta rekomendasi dari universitas melalui senat. Jika nanti surat rekomendasi sudah keluar, kita langsung upload ke pusat bersama dokumen lainnya. Targetnya, izin operasional bisa segera keluar di Maret atau April ini, dan semester ganjil 2020/2021 bisa kita buka,” ungkap Suharno, Selasa (7/1).

Baca :   Unila Berikan Bantuan Dana Melalui Proses Seleksi

Suharno menerangkan, pihaknya memiliki latar belakang dalam memilih lima prodi tersebut agar bisa dibuka di fakultas teknik Unila. Selain memang sangat banyak peminatnya, juga prodi tersebut sangat dibutuhkan nantinya dalam kehidupan masyarakat, terutama untuk mitigasi bencana.

“Seperti teknik industri saat ini memang sedang berkembang, teknik lingkungan ke depannya sangat dipentingkan oleh dunia tidak hanya Indonesia. Teknik geologi nanti arahnya ke pertambangan, lalu teknik rekayasa air atau pengairan sangat diperlukan, apalagi sekarang ini banjir. Di Lampung atau tepatnya sungai sekampung dapat dibuat bendungan bertingkat, dengan bekerjasama dengan stakeholder. Bendungan itu akan menghambat banjir, dan juga ini sangat penting,” jelas guru besar ilmu geologi tersebut.

Baca :   Seminar Proposal Bisa Online, Ujian Skripsi Offline

Saat ini, fakultas teknik Unila memiliki tiga belas prodi, yang terdiri dari tiga prodi D3, delapan prodi S1, dan dua prodi magister. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi