oleh

Mau Pinjam KUR di BRI, Ini Batas Maksimalnya

radarlampung.co.id – Kabar baik untuk masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rayat (Kur) Mikro di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Metro, karena mulai awal tahun 2020 ini plafonnya pinjamannya meningkat menjadi Rp 50 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Cabang Metro Bhakti Agung Siswanto, Kur Mikro BRI yang sebelumnya dari Rp50 ribu sampai Rp25 juta, kini bertambah dari Rp50 ribu sampai Rp50 juta.

“Jadi plafon bagi masyarakat yang akan miminjam meningkat bisa diangka Rp50 juta sekarang, sedangkan kalau untuk Kur ritel BRI tetap sama seperti tahun lalu, yaitu Rp50 juta – Rp500 juta,”ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (7/1).

Baca :   Angin Kencang, Kaca Pecah dan Plafon Gedung DPRD Ambrol

Ada pun syarat yang harus dipersiapkan bagi masyarakat yang hendak melakukan pinjaman Kur Mikro harus mempersiapkan syarat utama berupa jaminan, yaitu usaha, dan juga anggunan berupa barang seperti BPKB, surat tanah dan lainnya.

“Jadi kalau syarat tidaklah sulit, yang pinting punya syarat utama berupa jaminan usaha yang masyarakat miliki. Kemudian etika baik untuk membayar dengan menitipkan anggunan, nanti akan dihitung untuk kemampuan membayarnya,”terangnya.

Baca :   Angin Kencang, Kaca Pecah dan Plafon Gedung DPRD Ambrol

Untuk Kur Mikro BRI Cabang Metro sendiri jika dilihat pada tahun 2019 lalu hingga bulan Desember mencapai Rp 1,037 Triliun dan Kur Ritel pada Bulan Desember lalu mencapai Rp 55,581 Miliar,”Nilai tersebut merupakan outstanding atau sisa pinjaman masih beredar,”ungkapnya. (Pip/yud)

Komentar

Rekomendasi